laporan membuat blog heni

Minggu, 04 Januari 2009

Replika cerita Kecilku

IDUL FITRI DENGAN IBU HAJI
Pagi yang indah saat hari lebaran datang..pagi ini juga sangat ceriah saat teman teman sepermainanku datang dan berteriak-teriak memanggilku dari kejauhan ..Heni- Heni ayo berangkat...badanku masih jelepotan bedak bedak karena aku baru selesai mandi pagi...Ibuku telah membelikan aku sandal jepit hak yang tinggi ehm senang banget apalagi kupakai baju yang baru,ya sebentar sahutku aku cepat2 berkemas dan berlari lari menhampiri teman2ku dan aku berpamitan dulu sama Ibuku untuk jalan2 ketetangga-tetanggaku karena lebaran telah tiba,saya akan bersilah turahmi ketetangga2 sambil menjabat tangannya dan mengucapakan ,"Selamat Hari Raya Idul Fitri",setelah itu kami dihidangkan makanan kecil dan minuman.Kami biasanya keliling kampung dengan teman2 kecilku pada saat itu dari pagi sampai sore hari tiba . Ketika itu sampailah kami jalan2 disebelah masjid dikampungku,disitu rumah Ibu Haji ,Kami dipersilahkan masuk rumah kulihat teman2ku satu persatu menghadap Ibu Haji dengan cara bersedeku atau duduk jongkok dan berjalan sambil sungkem memberi salam seperti orang berdoa atau menelungkupkan kedua tangan seperti menyembah.Dari mulut mereka komat kamit lama banget ...eh celaka aku tidak siap bicara atau ngomong atau berbasa basi panjang amat...sich teman-teman bicaranya.. .aku tak tahu nanti apa yang akan kubicarakan pada Bu Haji ini...wah giliranku tiba aku gemetar dan tidak siap tapi kudekati Ibu Haji dengan Sungkem mengucapkan selamatIdul Fitri...o oh kelanjutannya kamu dapat membayangin aku cuma berbisik2 tanpa dimengerti apa yang kuucapkan seperti wellwel2 berulang -ulang. Kau tahu dengan kasih sayang tangan Ibu Haji membelai kepalaku lembut dan tersenyum.oh mak ces hatiku tentram.Setelah pulang aku berlari lari kencang banget..kutemui dan kuceritakan pada Keluargaku aku senyum dengan riang banget dan tak tahan aku harus menahan ketawaku he2 keterlaluan aku belum siap nich dan belum diajari cara sungkem yang lama he2.Waktu itu aku masih kecil sich.. Bu Haji kau amat baik banget juga...

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda