laporan membuat blog heni

Minggu, 01 Februari 2009

SAAT MENGEMBANG SENYUMAN SAHABATKU

Ruang kuliah ketika itu hening..saat sahabatku Ening menyapaku dengan suara berbisik -bisik katanya"Mau dengar ceritaku tidak?"apa?kataku kepadanya...begini kata Ening:kemarin aku pulang kampung...dalam perjalanan di bus ada seorang cowok yang simpati kemudian jatuh cinta kepadaku dan dia ternyata seorang penjual ayam di kampungnya..kemana-mana dia mau mengikuti padahal aku tidak suka kepadanya ...aku cuma tersenyum dan mau tertawa terbahak karena cerita lucunya he..he seorang mahasiswi yang manis dicintai seorang penjual ayam kampung..memang cinta itu buta ya..tidak pandang bulu..sayang sahabatku ini tidak suka dan tidak cinta...mungkin jika cowoknya cakep banget dan tampan sahabatku itu mau ya he-he..ketawa dan senyumanku kutahan lirih jangan sampai membuat berisik ruang kelas kuliah ini .Emh ngomong-ngomong esok aku tidak akan masuk kuliah aku menitipkan surat ijin ke kamu ya..'kata Ening lagi" ya..kujawab pelan.
Pagi hari yang mendung dan mentari masih bersembunyi di balik awan-awan hitam,hujan yang lebat baru saja turun dan gerimis masih mewarnai pagi...sesaat kubuka cendela kamarku dan kulihat jam bekerku yang lupa ku bunyikan,betapa kagetnya aku setelah kulihat jam ku ternyata watu telah siang dan aku terlambat masuk kuliah pagi ini,padahal dosenku termasuk disiplin banget dan kiler...artinya nilainya mematikan dan keras dalam mengajar.cepat-cepat aku kusaut handuk dan aku mandi bebek,artinya mandi dengan waktu singkat banget.
Sesampai di kampus kulihat dosenku sudah duduk manis banget dan sudah berlangsung kuliah.Aku mondar mandir di depan pintu masuk ...ehm masuk tidak ya ..pikirku padahal aku diserahi tugas membawa surat ijin temanku..ah kuberanikan diri saja ..saat ku ketuk pintu masuk ruang kelas kuliahku semua mata tertuju kearahku dan serentak tanpa di komando seperti koor sahabat-sahabatku kompak bicara serentak"Maaf terlambat soalnya rumahnya jauuuuh sekali Bu....."kemudian suara tertawa terbahak-bahak memecah kesunyian kelas kuliah..Kemudian Bu Dosenku berkata,tadi aku terlambat kamu malah lebih terlambat dari pada saya...AKu sambil minta maaf dan menyerahkan surat ijin titipan sahabatku Ening,dan beruntung sekali aku tidak jadi dimarahi oleh Dosenku karena tingkah laku dari teman-temanku yang membuat humor dengan ketawa dan pernyataannya.Sebenarnya rumah kosku sangat dekat banget dengan kampus hanya berbatasan dinding saja,untung dosennya tidak tahu jika kosku teramat dekat..he..he.Biasanya jika aku belum berangkat dosennya sudah datang dari balik dinding kampusku kudengar terikan sahabat-sahabatku,"Heni dosennya sudah datang ayo cepat berangkat''. itulah tingkah laku teman-temanku yang sangat kompak . Kadang kami sering banget kerja keras untuk menyelesaikan tugas-tugas kuliah kami yang kebanyakan praktek dari praktek,melukis,membuat keramik ,patung,grafis,batik,kriya dll yang jika tidak dikerjakan dengan tekun dengan melembur tidak akan selesai,bahkan sampai larut malam kami harus bekerja menyelesaikan tugas kuliah.Sangat menyenangkan banyak pengalamanku saat kuliah seperti saudara dan sangat kompak dan bahagia seperti lagu kepompong dan kupu-kupu. Dan kupu-kupu itu terbang dengan senyuman yang sangat manis membawa kenangan indah dan senyum-senyum sahabatku masih terbayang dan kuingat...wow sangat indah.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda