laporan membuat blog heni

Minggu, 22 Februari 2009

KUCARI PERKENAN TUHAN SELAMA MASIH BISA KUJUMPAI

Aku berjalan melalui gelapnya malam menembus hingga kabut pagi datang yang dingin dan segar terasa menusuk dikulitku dan kabut mulai menghilang tersibak surya mentari tatkala ku pergi ke rumah suciNYA.Ku cari perkenan TUHAN selama hidupku,tak seberapa yang dapat kulakukan dibandingkan kasih ALLAH yang besar dalam hidupku.Kenapa ku datang kebait suciNYA karena aku cinta TUHAN.Saat jalan berliku melintasi hamparan rawa,hutan dan lembah,kuturuni jalan yang terjal dan berliku dan berlumpur dan saat akan jatuh,aku menjerit dan berdoa:"Tolonglah aku TUHAN",dan aku terbebas dari maut dan kuucap puji syukur dalam doa dan pujian yang kusenandungkan lewat lagu-lagu imani,dan perjalanan itu masih jauh,kurasa angin berhembus semilir dan kulihat hijaunya daun -daun karet,mahoni dan jati, mentari mulai bersinar mengiringi perjalananku.Saat terbersit dianganku pertanyaan yang ditujukan kepadaku oleh Kepala Sekolah:"Kerasankah kau didaerah ini?"aku menjawab walau apapun yang terjadi aku tetap bersyukur menjalani kehidupan ini dengan ketabahan hati dan ketegaran .Hatiku berkata aku ingin dekat dalam TUHAN dan bukankah TUHAN bersamaku?Selama hidupku kuingin berkenan kepada TUHAN dan akan sangat senang berada dirumah suciNYA.
Pernahkah kau besyukur saat kau hirup udara sejuknya pagi...saat wajahmu tersiram cahaya mentari pagi yang indah?Pernahkah kau bersyukur atas semua yang TUHAN beri?Jika belum sering kau lakukan tidak ada kata terlambat untuk terus memulai untuk menjadi baik ,bertobat dan bersyukurlah,perbaiki diri dengan ibadah,doa,infak atau kurban yang banyak...itu juga dapat menghindarkan dirimu saat kau harusnya mengalami suatu musibah atau bencana dan kau akan terhindar karena
banyak pertolongan TIHAN dan para malaikatNYA.
Jangan dalam hatimu diisi dengan amarah,luka hati,kebencian atau dendam,dan isilah hidupmu dengan perasaan kasih pada ALLAH dan sesama,hiduplah dalam damai.Bersyukurlah atas karunia dan rahmat yang ALLAH beri,atas sinar mentari pagi yang indah dan ceria atas napas yang ALLAH beri.CIntailah TUHAN dengan segenap hatimu dan cintailah sesamamu.ALLAH sangat mengasihi umatNYA.Dengar panggilan kasihNYA,karena engkau sangat dikasihi TUHAN,datanglah ke rumah kudusNYA,disana engkau akan di kuatkan,diberi damai sejahtera,diampuni dosa-dosa dan diberi banyak penghiburan.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda