laporan membuat blog heni

Selasa, 17 Februari 2009

BERGELUT DALAM SEPI

Kantor ruang guru telah sepi ketika jam terakhir disekolahku...aku sendiri dan masih kutak katik asyik dengan komputer dan ditemani 2 burung gereja yang sedang santai di jendela tralis ruang guru...ehm tadi temanku mengajakku pulang padahal jam mengajar sudah usai "ayo cabut..."kata temanku ...emh entarlah aku mau menulis dulu karena di rumah aku juga sendiri tidak ada temannya...
Apa yang ku lakukan jika aku sendiri dan sepi...aku suka menulis,melukis,membaca artikel yang menarik,atau membaca alkitab...tentang kebijaksanaan...kadang aku suka bersenandung untuk memecahkan sepi...kubuka buku bahasa inggris dan aku belajar...kamus bergambar..kadang sering juga kusetel tv dan kulihat fasion,dan film,berita dll.
Dalam sepi dan sendiri banyak yang kita pelajari kita dapat merenung dengan diri..menemukan inspirasi yang tersembunyi,menyesali perbuatan kita jika itu salah dan berusaha instopeksi diri untuk belajar lebih baik lagi.Kadang kita harus berjalan-jalan piknik,melihat pemandangan alam,sawah...gunung-gunung dan bukit-bukit biru dan terjal..
menyusuri kali...melihat deru ombak..melihat langit biru...menyentuh dan mencium indahnya dan harumnya mawar merah merekah...ehm betapa nikmatnya kehidupan ini jika terucap syukur pada apa yang ALLAH sudah beri pada manusia.Jika kita sudah bosan dengan sepi ayo kita isi hidup ini dengan semangat dan prestasi yang baik dan menyenangkan,kita punya bakat dan talenta yang banyak dan tidak terkira....kita bisa mengikuti kursus -kursus yang menyenangkan,ikut koor atau paduan suara,melukis,pergi keperpustakaan,dan lain-lainnya.Banyak yang bisa kita beri pada sesama...kau beri senyuman saja sudah membuat orang suka dan tertarik dengan keramahtamahanmu bukan?Di dalam sepi cari inspirasi untuk berprestasi baik dan tunjukan kau bisa dan tetap semangat dalam menjalani kehidupan ini.......selamat mencoba....

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda