laporan membuat blog heni

Jumat, 13 Februari 2009

MENCARI CAHAYA BINTANG DIIMPIANKU

Di suatu malam aku pernah bermimpi aku menempati rumah bercat putih yang terbuat dari papan kayu,dan anehnya seperti panggung sederhana kuberpikir akan kucat rumahku agar ketika ditengok murid-muridku aku tidak malu karena terlalu sederhana dan kesannya tidak bagus...maka biar lebih menarik dan bagus aku akan mengecat rumahkuSetelah terbangun kupikir wah..untung cuma sebuah mimpi saja.Saat itu dalam kenyataan aku masih tinggal di Jawa bersama orang tuaku.Aku menempati rumah besar dan bagus.Kubuka usaha 2 buah toko kudirikan dan aku juga mengajar di sebuah SMP dan SMA Negeri di kampung kota kecilku.Banyak ternak dari burung,ikan,angsa,bebek.ayam,kucing dan 3 ekor anjing ada dirumahku...Jika pagi hari suara kicauan burung-burung menyanyi merdu terdengar di rumahku.Jika hari minggu kami sekeluarga aku,ayah dan Ibuku naik mobil menuju rumah TUHAN dan lumayan dekat..17 km.betapa senang karena aku keenakan dan dapat bermanja-manja,he..he.
Pada suatu hari datanglah sepucuk surat dari adikku di Kalimantan yang mengabari bahwa sebaiknya aku mendaftar PNS di sana dan sementara menjadi guru bantu di Kalimantan.Ayahku menasehatiku agar aku berangkat ke kalimantan:"Pergilah ke Kalimantan anakku ini kesempatanmu terakhir untuk menjadi pegawai negeri dan bantulah orang-orang di Kalimantan dengan ilmu yang telah kau miliki...nanti biar IBUmu kurawat ayah disini.."air mataku meleleh dan mataku berkaca-kaca.Aku sangat sayang kepada kedua orang tuaku terlebih lagi aku sangat dekat dengan Ibu.Saat Ibuku baru sakit Stroke 2 bulan."Bapak..bukankah aku sudah bisa makan dan mandiri di Jawa?"kataku....Bapakku membelai rambutku dan menasehatiku agar tegar menghadapi semua.
Pandangan sinis kulihat dari tatapan tetangga dan teman-teman dan saudara-saudaraku"mau-maunya baru jadi guru bantu saja kok mau pergi kekalimantan belum tentu diterima PNS di sana."Budhe berlinang air matanya sambil menatapku dengan wajah sendu "kau tega Hen dengan Ibumu..."tak kuasa air mataku membasahi pipiku... Budhe..aku sangat sayang pada orang tuaku...Jika mereka pinta untuk kutinggal disini aku akan dengan senang hati...cuma sementara suatu hari nanti aku akan pulang dan kurawat mereka dengan kasihnya dan aku akan pulang setiap hari libur sekolah tiba...Saat tiba di Kalimantan baru aku tahu bahwa dulu aku pernah bermimpi yang sama banget seperti dalam impianku sebuah rumah kos kecil berbentuk panggung dan berwarna putih...dan aku juga mengecatnya agar tampak menarik.Disuatu kota kecil dengan rawa-rawa yang membentang indah kota Amuntai.Suatu kota seperti kota impian dalam lukisan dengan rumah-rumah panggung dan rawa membentang dengan keindahan bunga teratai dan lotusnya.Sangat jauh jika harus kutempuh perjalanan ibadahku tetapi TUHAN mengajari aku menjadi bercahaya seperti bintang memberi terang yang sangat indah dan menjadi anak yang setia pada ALLAH.
Aku diterima menjadi PNS disini karena perjuangan yang panjang dan aku juga diberi petunjuk lewat mimpiku mungkin banyak doa yang menyertaiku..Disuatu tengah malam aku terbangun dari mimpi karena ada suara panggilan yang sangat merdu,berwibawa dn indah banget suaranya seorang Laki-laki berkata 3x"Bu Heni...bu Heni..Bu Heni".dan aku terbangun dari mimpiku tetapi seperti nyata....siapa dia ? mungkin malaikat TUHAN yang menyapa....
Berjalanlah dalam terang kasih TUHAN...dan setialah sampai selamanya,biarlah dalam setiap langkah hidup kita selalu berkenan kepada ALLAH.Kadang dan sering kita tidak tahu mengapa kita harus mengalami ini dan itu tetapi kita harus tetap baik dan bersuka hati jadikan dunia indah lewat senyumanmu yang bisa kau beri kepada sesama dan ulurkan tanganmu untuk memuji TUHAN dan membantu sesama.Jangan menangis....bersyukurlah pada apa yang TUHAN beri karena rencana ALLAH indah bagi umatnya yang setia.Seperti gelombang di lautan luas dan riak-riak samudra yang tidak akan berhenti... damai sejahtera dan kebahagiaan akan kita dapat.Seperti akar pohon yang tertancap sangat kuat ditepi sungai yang mengalir bening dan tidak akan roboh dan goyah,dengan bunga mekar sangat harum dan indah dengan daun-daun yang sangat hijau dan embun menetes pada dedaunannya...setialah pada ALLAH di setiap langkah hidup kita. Salamku Heni sdrimu.....

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda